5 HaL Yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak

5 hal yg bisa meningkatkan kemampuan otak

Otak scr alami akan kehilangan sel-selny ketika mencapai usia 30tahun. Akibatny, daya tangkap akan terganggu, mudah lupa dan sulit mengingat informasi baru. Namun, jangan khawatir ada trik untuk menjaga kemampuan otak agar terus bekerja secara baik.



Teh hijau

Kandungan teh hijau yang mengandung anti oksidan tinggi, akan memerangi radikal bebas yang dapat menyerang saraf otak.
Teh hijau telah terbukti bisa menghambat enzim yang menyebabkan alzheimer. Selain itu teh hijau juga membuat kemampuan otak lebih tajam.



Mengunyah
Kegiatan mengunyah dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang mengontrol memori. Anda bisa membaca buku sambil mengunyah sebuah apel sebagai aktivitas harian anda. Selain meningkatkan aliran darah ke otak, mengunyah apel juga baik untuk membersihkan gigi anda.




Memainkan alat musik

Latihan alat musik dapat meningkatkan ketajaman berpikir . Melakukan latihan musik rutin selama setahun membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.




Mencium wangi bunga

Penelitian di amerika menunjuk kan bahwa, orang yang sering mencium wangi bunga bisa berpikir 17 persen lebih cepat. Aroma bunga di percaya bisa menghilangkan stress dan menjadikan pikiran lebih tajam. Tempatkan bunga di rumah maupun meja kerja anda.




Bermain

Dari Penelitian dan pengalaman, Orang / Anak yang sering bermain game yang membutuhkan kinerja pemikiran dan penalaran yang cukup akan meningkatkan kemampuan otak mereka.
Bermain game sangat di anjurkan bagi semua kalangan. Termasuk orang tua yang sudah Lansia. Bermain Game juga termasuk Olah Raga..


Binatang aja pengen tuh main :D

sumber : Kaskus

0 Komentar:

Posting Komentar